Halaman

14 Desember 2008

Peringatan Hari AIDS Internasional


Tanggal 1 Desember kemarin menjadi satu lagi hari yang diperingati secara global yaitu Hari AIDS Sedunia. Sebagai aktifitas nyata di lapangan dalam memperingati hari tersebut, KREATif bekerja sama dengan YPI ( Yayasan Pelita Ilmu ) menjual barang-barang atau makanan yang diproduksi oleh YPI itu sendiri. Barang-barang atau makanan yang diperdagangkan itu adalah hasil produksi para ODHA(Orang Dengan HIV AIDS) yang ada di YPI.
Barang yang diperdagangkan beragam. Ada gantungan kunci, dompet, sarung HP, hingga tempat tisu. Selain berupa barang, ada juga yang berupa cemilan yaitu Cokelat. Beberapa SMA para anggota KREATif menjadi sasaran dari kegiatan ini. Antara lain, SMA 49 Jakarta(Dian), SMA 100 Jakarta(Nora), SMA 5 Bekasi(Raisa, Nicky, Aida , Biben, Stella) dan SMA saya sendiri (Aditya) yaitu SMA 78 Jakarta.


Saya akan bercerita sedikit mengenai kegiatan ini di sekolah saya...
Mengetahui tentang rencana kegiatan ini, saya langsung teringat dengan teman satu organisasi saya disekolah (OSIS-PK 78) yaitu Adam. Teman saya itu kebetulan sedang gencar pada saat itu mempersiapkan program kerjanya yaitu Seminar dalam Peringatan Hari AIDS yang dilaksanakan tanggal 13 Desember 2008(kemarin). Saya memintanya untuk menjadikan kegiatan KREATif di 78 tersebut menjadi pemeriah Program Kerjanya itu. Kegiatan menjual barang-barang dan makanan produksi ODHA-YPI pun menjadi acara pra Seminar dalam Peringatan Hari Aids di SMA 78.

Kegiatan berjualan ini berlangsung lancar. Hari pertama penjualan saja, barang dan cokelat dagangan terjual sampai setengahnya. Kegiatan berjualan di SMA 78 sampai memakan waktu sepekan lamanya. Hingga perhitungan akhir yaitu barang sisa 5 buah dan cokelat terjual habis. Hasil yang memuaskan untuk waktu yang sesingkat itu.
“Benar-benar kegiatan yang menyenangkan dan bermanfaat untuk saya. Karena selagi berjual, saya sembari mempromosikan Program Kerja saya yaitu seminar Hari AIDS itu ke teman-teman lainnya. Terima kasih untuk KREAtif atas kerjasamanya”, jelas Adam.
Begitulah kira-kira keadaan mengenai kegiatan KREATif ini di SMA 78. Dan bukan hanya di SMA 78 saja kegiatan ini berhasil melainkan di SMA-SMA lain tersebut juga lancar dan memuaskan. Sungguh, kegiatan ini benar-benar satu lagi kegiatan KREATif yang akan selalu teringat. Karena selain kesuksesannya, ini merupakan kali pertama KREATif mengadakan kegiatan dengan bekerja sama dengan pihak sekolah(OSIS) anggota KREATif itu sendiri.
Semoga lancarnya kegiatan KREATif ini, dapat dijadikan stimulan bagi KREATif untuk kedepannya menjadi lebih baik lagi dalam melaksanakan kegiatan apapun. Amin.


Aditya Gilank KREATif

1 komentar:

PM mengatakan...

GUNAKAN CARA BARU ISI ULANG PULSA HP ANDA DAN KELUARGA.
HARGA PULSA LEBIH MURAH - PROSES TRANSAKSI CEPAT DAN MUDAH
Sekarang anda tidak perlu repot lagi membuang-buang waktu dan keringat untuk datang ke counter pulsa, tidak perlu lagi mengeluarkan biaya transport./parkir/tips untuk membeli pulsa isi ulang
CUKUP HANYA DENGAN MENGIRIM SMS KE SERVER KAMI .. dan PULSA ANDA/KELUARGA/PELANGGAN ANDA akan segera bertambah...
http://www.primamitra.blogspot.com