Halaman

11 Juni 2010

Stand KREATif on SMPN 2 Mataram (Hari 3)

Wah, tidak terasa sekarang sudah hari ketiga KREATif di SMPN 2 Mataram...

Pagi ini, Gya dan Dhini membuka stand lebih awal dari biasanya, berhubung hari jumat,acara HUT Emas yaitu final pertandingan olahraga dan festival musiknya diperpendek. teman-teman kita yang muslim kan harus shalat jumat.

Tapi hari pendek nggak banyak berpengaruh ke aktivitas stand. Sejak pagi, teman-teman kelas 7 dan 8 juga panitia mengerubungi 3 meja stand berhias kain etnik cantik shocking pink. Alasannya, di sana ada pernak pernik olahan dari sampah plastik karya Taman KREATIVA Mataram binaan Tante Ajie. Sebagian hasil penjualannya didonasikan ke OSIS.
Hore, laris manis!!!

Setelah sehari sebelumnya Dhini dan Gya membagikan pamflet Seleksi Naskah, hari ini ada beberapa orang yang mampir ke Stand untuk bertanya soal lomba itu. Yang paling lama sih Wanda, mayoret Spendu yang ternyata rajin nulis ini. Dia banyak bertanya soal tips menulis dari Gya.

'Aku nggak sempat ikut yang Lomba Menulis Artikel tentang budaya karena bingung formatnya. Sekarang aku tanya dulu, jadi tahun depan bisa ikut. Seleksi naskahnya? Wah, ikut dong. Temanya aku banget. Hehehe", kata Wanda.

Setelahnya, Wanda asyik membaca karya-karya teman-teman KREATif dan penulis-penulis muda Indonesia lain dari tahun 2004 yang sudah dibukukan. Dia juga membaca karya-karya Gya di laptop buat contoh dan meminjam buku kumpulan naskah penulis muda Indonesia 2004. Asal jangan lupa dikembalikan ya... Teman-teman lain juga mau baca. Teman-teman kelas 9 banyak yang memilih untuk membaca buku kumpulan artikel 2007 (lantaran judulnya unik, Ada Arjuna Ada Srikandi, Ada Superman Ada Wonderwoman), kumpulan tahun 2006 (Karena juaranya adalah Kak Grace. Kakak kelas yang jago di semua bidang, muali dari akademik, seni sampai olahraga). Dan tahun 2008, karena temanya lingkungan hidup.

Oya, 1 Posting di bawah posting ini, adalah komentar Wanda tentang Stand KREATif. Semoga setelah baca buku, lain kali menulis yang lebih panjang ya, Wan.

Sementara itu, teman-teman yang lain, merasa lebih suka membubuhkan tulisan mengenai hak anak di kain putih yang mengelilingi Gazebo. Lebih unik katanya. Seunik komentar-komentar mereka.

Nanda, salah seorang siswi yang mampir, menulis: "Anak-anak sekarang lagunya cintaaaa melulu. Apa kabar ya lagu Cicak Cicak di Dinding??"

Salah seorang siswa kelas 7 (tidak menuliskan nama) juga menulis:"Kembangkan kreatifitas anak Indonesia. Love KREATif! XD"

dan masih ada banyyaaakkk lagi komentar di kedua sisi kain sepanjang 6 meter.

tapi tidak jarang ada yang berkata,

"Hak anak? Apaan tuh?"
"Aduh, mau nulis apa ya? Gya, bantuin dong!"

untuk pertanyaan kedua, dapat celetukan dari teman yang lain:

"Tulis aja: "Anak Indonesia, jangan ikutan nonton video porno!"

Ada juga tatapan mata yang menyipit menganggap Stand ini aneh. "Hak anak? Penting ya?", kira-kira begitulah arti tatapan itu.

Nah, berhubung masih banyak yang bingung soal hak anak,besok di hari terakhir, Gya dan Dhini akan hadir lagi, menjelaskan soal hak anak dan dunia menulis lagi dan bagi-bagi hadiah lagi. Sekaligus buat berkemas-kemas (hiikss....)

Tunggu resume dan foto-foto kegiatannya besok ya... :)

Tidak ada komentar: