Halaman

09 Maret 2010

GALERI KREATif 2010

Galeri KREATif 2010 adalah pewacanaan realita budaya dalam perspektif Indonesia melalui pameran karya-karya yang masuk seleksi.

Karena itu Galeri KREATif 2010 tidak terbatas pada pencarian karya-karya terbaik. Seleksi ini meliputi pula pewacanaan realita budaya pada perkembangan ideologi, politik, ekonomi, serta kehidupan sosial di Indonesia. Pewacanaan ini didasari keyakinan bahwa para peserta seleksi mempunyai pemahaman, penafsiran bahkan pandangan personal tentang realita budaya di Indonesia. Persepsi dan pandangan peserta yang tercermin pada karya tidak bisa dilepaskan dari pewacanaan.

Persyaratan mengikuti seleksi:

  1. Terbuka untuk KREATifers seluruh Indonesia, atau KREATifers Mancanegara yang tengah tinggal di Indonesia, minimal berusia 5 tahun.
  2. Karya yang disertakan, boleh dalam bentuk puisi atau lukisan. Panjang puisi maksimal 2 halaman A4 dan lukisan menggunakan kertas gambar A3.
  3. Setiap peserta boleh menyertakan lebih dari (1) satu karya.
  4. Karya yang disertakan tidak pernah diajukan mengikuti kompetisi/seleksi mana pun.
  5. Karya yang disertakan tidak harus karya baru. Bisa karya yang sudah pernah dipamerkan dan karya-karya yang sudah dikoleksi. Batas waktu pembuatan karya, antara tahun 2000-2010.
  6. Karya yang disertakan dilengkapi keterangan dalam bentuk tulisan sepanjang (maksimal) 400 kata (1 halaman A4). Tulisan bisa berupa penjelasan karya, penjelasan gagasan, latar belakang, pemahaman tema, atau konsep karya.
  7. Setiap karya harus dilampirkan identitas karya dengan jelas: judul serta tahun pembuatan. Peserta wajib mencantumkan biodata (nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, noTelp/HP, alamat rumah, alamat email, keterangan tentang aktifitas, keterangan tentang prestasi dan pengalaman dalam bidang tulis menulis/melukis/kebudayaan/anak, foto berwarna ukuran 4R (Close Up), dan foto copy/scan identitas (KTP/Paspor/SIM/Kartu Pelajar/Kartu Mahasiswa) yang masih berlaku.
  8. Seleksi ditutup tanggal 1 Juni 2010 pukul 24.00 WIB
  9. Karya dikirim melalui email/pos, ke:
email:
penulismuda.ina@gmail.com

Alamat Redaksi:
Komunitas Remaja Pena Anak Kreatif (KREATif) YKAI_UNICEF
UP. Kak Ayu
Jalan Tebet Barat Dalam V No.26 B
Jakarta Selatan 12810

Cantumkan subjek email/tulis di sudut kiri atas amplop: GALERI KREATif 2010


Hasil seleksi diumumkan tanggal 7 Juni 2010 melalui www.bacatulisrenung.blogspot.com

20 Karya Terpilih akan dipamerkan pada acara puncak penyerahan UNICEF Award for The Best Indonesian Young Writer 2010, serta mendapatkan bingkisan menarik dari KREATif.

Tidak ada komentar: