Halaman

21 Agustus 2011

Perempuan Belum Merdeka

PEREMPUAN BELUM MERDEKA

KReATif Papua Barat : Bunga Nieta Putri Vidanska

Sesungguhnya, perempuan belum merdeka sampai saat ini...

Perempuan masih dijajah bahkan dengan budayanya sendiri... Masih dijajah oleh cara berpikirnya dunia...

Mungkin, karena saking spesialnya wanita, ia diperlakukan lebih, namun ada yang mnyalahgunakan perlakuan tersebut menjadi untuk menjajah. Jujur aja, sesungguhnya saya paling benci ketika mama saya mngatakan "ITU SUDAH KODRATNYA PEREMPUAN".

Saya masih belum mengerti dengan cara pikirnya dunia...

Dan kadang, ketika melihat cara berpikirnya orang2 ttg prempuan, saya jd bertanya.. "Sbnrny,prempuan yg dianggap suci itu hadir di dunia untuk sesuatu hal yang mulia atau untuk dijadikan pembantu???" kasar memang, tapi itulah yang ada dibenak saya.

Menurut saya, sampai saati ini PEREMPUAN BELUM MERDEKA. Masih banyak perempuan2 lain yang dimanfaatkan dan dibedakan juga didiskriminasi. Termasuk saya yang sudah pernah mengalaminya. Dan karena itu pula saya ingin menjadi seorang aktivis remaja yang membela hak2 wantia.

Saya ingin suara perempuan didengar!

Saya ingin perempuan mendapatkan keadilan yang sama dengan laki-laki!

Saya ingin mengajak kalian semua untuk merubah pola pikir kalian yang kolot, bahwa perempuan tidak perlu bercita-cita tinggi karena akan berakhir juga di dapur.

Saya ingin kalian tahu, bahwa perempuan bisa lebih hebat jauh melebihi laki-laki!

Satu lagi...

Saya ingin menyatakan, bahwa perempuan bukanlah sarana untuk melampiaskan emosi maupun nafsu! Karena sebetulnya perempuan itu hidup untuk dilindungi, bukan untuk disiksa. Dan perempuan juga lah yang berperan penting untuk menciptakan generasi yang hebat...

Maka dari itu...

Saya mengajak kalian semua, untuk mendengarkan suara kami para perempuan!

Dan saya berharap, semoga kelak perempuan bisa betul2 merdeka!

Bunga Nieta Putri Vidanska

Manokwari, Papua Barat

20:06 - 20:12, 17 Mei 2011

Tidak ada komentar: