Halaman

20 Juni 2009

Liputan Spendoe Show Week 2009


Acara ulang tahun SMPN 2 Mataram-NTB (Spendoe) tahun ini dirayakan dengan diadakannya “Spendoe Show Week 2009” yang berlangsung dari tanggal 13-20 Juni 2009. Acara ini diadakan setelah ulangan umum semester genap selesai dilaksanakan. Dalam acara ini, diadakan lomba-lomba antar kelas dimana semua kelas diwajibkan mengirimkan “atlet” nya. Apa saja lombanya? Ada lomba futsal putra, futsal putri, dan 3on3 putra di bidang olahraga. Serta lomba mading dan baca puisi di bidang seni. Ada pula lomba-lomba lain yang tidak wajib diikuti setiap kelas antara lain festival band dan loma voli untuk putra dan putri yang dilaksanakan antar SD se Kota Mataram.

Dari sekian banyak lomba dalam acara yang dipanitiai OSIS SMPN 2 Mataram ini, yang paling unik adalah Lomba Mading. Mengapa? Lomba Mading yang mengambil tema “Green School” ini meminta peserta untuk membahas mengenai sekolah yang ramah lingkungan serta mewajibkan penggunaan barang-barang bekas sebagai media penulisan. Wow! Persyaratan ini dinilai sebagian peserta cukup menantang sekaligus menguntungkan. Karena mereka tak perlu mengeluarkan biaya banyak, dan satu lagi, ramah lingkungan.

Tim juri yang terdiri atas Ibu Dra. Ni Made Kembar dan Ibu Zohriah, S.Pd akhirnya menetapkan pemenangnya yang diumumkan pada tanggal 20 juni, pada hari penutupan.

“Sulit sekali menentukan siapa juaranya. Semuanya baik, unik dan menarik”, komentar Ibu Kembar, salah satu juri.

Namun, dalam setiap kompetisi, selalu ada yang kalah dan menang. Dan kali ini pemenangnya adalah dari kelas 8 A-RSBI dengan mading yang berjudul “Selembar Wajah Bumi”. Tim madding 8 A terdiri atas 7 orang yang semuanya perempuan. Mereka adalah, Novi, Bella, Atik, Meining, Nella, Azka dan saya sendiri, Gayatri.

“Kita benar-benar nggak keluar uang untuk bahan. Hanya sedikit kertas warna dan lem”, kata Novi.
“Kardus ini kita minta dari Toko kebutuhan pokok milik teman. Tidak menyangka hasilnya jadi bagus”, kata Meining
“Tutup-tutup botol ini juga kami kumpulkan dari stan minuman OSIS”,kata Atik
“Ya, ini hasil kerja rodi kita semalaman”, kata Bella
“Akhirnya kelas kita bias mendapat juara dalam SSW tahun ini setelah kalah di bidang olahraga”, kata Nella

Mereka mendapat hadiah berupa piagam dari sekolah dan buku “The Hot Chicken Soup for Global Warming” dari KREATif. Buku ini membahas tentang anak dan lingkungan hidup karya penulis-penulis Indonesia terbaik 2008 yang memperoleh penghargaan dari UNICEF.

“Buku yang menarik untuk dibaca.”, begitulah komentar dari Bapak Subur, Pembina OSIS SMPN 2 Mataram.

Pada penutupan tanggal 20 juni yang sekaligus penerimaan rapot, dibagikan juga bulletin KREATif yang membahas tentang lingkungan hidup. Buletin ini membuat para orang tua murid tertarik untuk membaca, Karena isinya yang ringan namun berbobot.

Terimakasih untuk semua sponsor termasuk KREATif sehingga acara ini dapat berjalan dengan meriah!

KREATif NTB, Gayatri

Tidak ada komentar: